Ternyata Begini Cara Mudah Atasi Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Advertisement

Ternyata Begini Cara Mudah Atasi Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Admin
Senin, 30 September 2019


Gigi berlubang merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang hampir dialami oleh setiap orang. Terlebih lagi, jika Anda kurang menjaga kebersihan gigi atau memiliki kelainan tertentu yang terjadi pada gigi, maka semakin besar kemungkinan adanya lubang maupun permasalahan lain. Terlebih lagi, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa belakangan ini kesadaran untuk menjaga kesehatan gigi semakin buruk, sehingga tidak heran jika para pasien dokter gigi terus bertambah banyak setiap harinya. Kondisi yang satu ini juga menjadi dasar adanya berbagai kegiatan yang menyerukan agar setiap orang memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan gigi dimulai dari kecil agar pada saat tumbuh dewasa dapat memiliki gigi sehat dan rapi.

Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab terdapat lubang pada gigi, seperti salah satunya terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung gula dan Anda tidak membersihkan gigi secara teratur, maka sudah pasti kuman akan bersarang didalam gigi. Ketika menyadari bahwa terdapat lubang baik pada gigi atas maupun gigi bawah, Anda disarankan untuk segera melakukan tindakan pengobatan untuk menolong gigi tersebut.

Sebelum melakukan tindakan, umumnya dokter gigi akan mengecek kondisi gigi Anda secara teliti dan memutuskan langkah penanganan yang paling tepat. Seperti salah satunya memberikan antibiotik dan menambal agar selain untuk meredakan rasa sakit bentuk gigi nantinya dapat utuh kembali seperti semula. Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya, Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami untuk mengatasi sakit karena permasalahan gigi tersebut, antara lain:

1. Bawang putih.
Sifat antibakteri yang terdapat pada bawang putih sangat baik digunakan untuk mengobati sakit yang Anda rasakan karena gigi berlubang. Cara penggunaannya juga terbilang mudah yaitu Anda hanya perlu mengupas dan memotong bawang putih, kemudian di oleskan ke bagian gigi yang berlubang.

2. Garam.
Melarutkan garam ke dalam air terbukti dapat menjadi obat ampuh seperti anti radang, anti bakteri yang akan membantu menyembuhkan rasa sakit pada gigi. Selain itu, menggunakan larutan garam untuk berkumur secara teratur juga terbukti dapat mencegah perkembangan bakteri dan kuman didalam mulut.

3. Kunyit.
Tanaman herbal yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang baik sebagai anti peradangan maupun antibakteri dan dipercaya dapat mengatasi permasalahan sakit akibat lubang di gigi, sekaligus akan menjaga kesehatan gusi dengan menggunakannya sebagai obat kumur.

4. Cengkeh.
Siap sangka minyak cengkeh alami yang memiliki kandungan analgesik tidak hanya ampuh untuk mengobati rasa sakit akibat lubang yang timbul di gigi, namun akan mencegah terjadinya penyebaran lubang tersebut ke area lain.

Jika salah satu gigi Anda mengalami permasalahan seperti terdapat lubang atau karang, biasanya kondisi tersebut juga dapat dengan mudah menyebar ke bagian gigi yang lain. Terlebih lagi, jika Anda malas menggosok gigi, maka gangguan kesehatan mulut lainnya juga dapat sangat mudah terjadi. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya segera melakukan penanganan jika terdapat lubang pada gigi agar segera sembuh dan tidak mengancam gigi bagian lain.

Demikian ulasan mengenai cara mudah atasi gigi berlubang menggunakan berbagai bahan alami yang aman tanpa efek samping. Selain mudah di cari, berbagai bahan herbal di atas umumnya sekaligus dapat memberikan manfaat baik sekaligus. Sehingga, selain menggunakan resep dokter, Anda juga dapat melakukan berbagai tips di atas untuk mempercepat penyembuhan pada gigi. Sebaiknya selain menyikat gigi secara teratur, Anda juga memeriksakan gigi secara rutin untuk menjaga kesehatan gigi.