Set Top Box Paling Diminati

Advertisement

Set Top Box Paling Diminati

Admin
Jumat, 29 April 2022

Set Top Box belakangan ini sedang laris manis untuk digunakan menonton layanan TV digital di rumah. Fungsi utamanya adalah menangkap sinyal digital yang kemudian dikonversi menjadi data analog untuk ditampilkan ke layar TV.


Selain menonton acara TV melalui aplikasi, kamu juga bisa menonton dengan menggunakan perangkat tersebut di TV. Apalagi, Pemerintah berencana memindahkan siaran TV analog ke digital.


Untuk mendapatkan acara TV digital kini semakin mudah. Bisa dari berlangganan TV berbayar atau menggunakan Set Top Box bagi yang tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu banyak.


Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk membeli set top box

1. ADS - 2230 DVB-T2 + EWS 

Harga: Rp299.000

Dengan lampu indikator untuk memantau kualitas sinyal Set-top box Akari mampu menerima siaran TV digital baik dari antena UHF maupun VHF.  STB ini dapat dipasang pada semua jenis TV termasuk juga TV tabung. Kualitas sinyal digital yang didapatnya dapat dilihat melalui indikator yang tersedia.


Software pada set-top box ini bisa dengan mudah di-upgrade melalui porta USB 2.0. Dilengkapi dengan teknologi Smart Cool, STB ini mampu dinyalakan berjam-jam tanpa henti. Menariknya lagi, STB Akari memiliki fitur EWS (Early Warning System) yang berfungsi memberi peringatan/deteksi dini akan bencana alam.


2. STB Pro

Menghasilkan gambar Full HD beresolusi tinggi

Evercoss STB Pro merupakan receiver TV digital yang menghasilkan gambar resolusi Full HD. Gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi dan jernih tanpa bayang. Anda juga tak perlu khawatir melewatkan tontonan favorit karena STB bisa merekam acara kesayangan Anda. 


STB ini dilengkapi dengan porta USB dan kabel HDMI. Anda dapat membuka file multimedia berformat mp4 dan mp3 di sini. Anda juga bisa mengakses TV online karena STB ini bisa dipakai bersama Wi-Fi dongle. Namun, perangkat Wi-Fi dongle tidak termasuk dalam pembelian, ya. Selain itu, Evercoss STB Pro juga dibekali fitur EWS untuk peringatan dini akan bencana alam.