Jawaban Atas Pertanyaan Apa itu Digital Marketing dan Strateginya

Advertisement

Jawaban Atas Pertanyaan Apa itu Digital Marketing dan Strateginya

Admin
Senin, 28 Juni 2021


Berbicara soal bisnis rasanya tak lengkap jika kita tak membahas soal marketingnya. Ya, marketing adalah ujung tombak dari suatu bisnis. Bahkan kini marketing ada beberapa macam salah satunya adalah digital marketing. Lalu, apa itu digital marketing?


Jawaban Atas Pertanyaan Apa itu Digital Marketing dan Strateginya
Jawaban Atas Pertanyaan Apa itu Digital Marketing dan Strateginya

Jadi Apa itu Digital Marketing?

Anda bertanya mengenai apa itu digital marketing maka kita akan menjawabnya. Digital marketing adalah suatu teknik promosi atau pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan teknologi digital. Teknologi digital ini ada banyak sekali.

Anda bisa menggunakan website, media sosial, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya bisa Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan juga sesuai dengan selera. Manfaatkan sebaik mungkin karena efektivitasnya sangat tinggi.


Ingin meningkatkan penjualan dengan strategi ampuh digital marketing?

Cek https://krona.co.id


 

Strategi Digital Marketing yang Ampuh Meningkatkan Penjualan

Agar digital marketing yang Anda buat itu semakin ampuh dalam peningkatan penjualan maka gunakan strategi yang efektif pula. Ini dia strateginya:


  1. Menggunakan Teknik SEO

Pertama, Anda bisa menggunakan teknik SEO atau search engine optimization. SEO merupakan teknik penggunaan kata kunci yang efektif dalam suatu artikel. Untuk itu Anda harus melakukan riset kata kunci sebelum membuat konten.

  1. Mengandalkan Influencer Sebagai Brand Ambassador atau Hanya untuk Endorsement

Yang kedua adalah mengandalkan para tokoh publik yang berpengaruh sebagai Brand Ambassador atau hanya untuk endorsement. Cara ini cukup efektif apalagi tokoh publik ini memiliki penggemar yang sangat banyak.

  1. Gunakan Strategi Copywriting

Gunakan strategi copywriting yang sangat bagus sehingga orang makin tertarik. Misalnya yang saat ini sangat menarik adalah adanya diskon hingga 95 persen akan tetapi maksimal hanya 5 ribu sana. 

  1. Menggunakan Teknik SEM

Selain menggunakan teknik SEO, SEM atau Search Engine Marketing juga harus diperhatikan. Walaupun biayanya lebih tinggi tetapi sangat efektif.


Jadi begitulah jawaban atas pertanyaan mengenai apa itu digital marketing dan juga strategi yang bisa Anda gunakan. Dengan strategi di atas tentunya kini Anda harus segera belajar semuanya dan menerapkannya pada bisnis. Jangan sampai kalah dengan bisnis orang lain hanya karena marketingnya yang kurang memuaskan.