Mengembangkan dana Melalui Deposito Online

Advertisement

Mengembangkan dana Melalui Deposito Online

Admin
Minggu, 19 Juni 2022

 

Keuangan pribadi, rumah tangga, maupun bisnis memiliki peran penting dalam mejalankan sistem perekonomian. Sehingga, mengatur keuangan juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kondisi keuangan Anda. Untuk menjaga stabilitas ekonomi anda, selayaknya anda memiliki tabungan atau dana darurat untuk mempersiapkan kebutuhan di masa yang akan datang. Sebelum melakukan pengaturan keuangan anda perlu memahami jenis dana yang akan anda kelola selain untuk kebutuhan sehari-hari. Diantaranya adalah tabungan dan dana darurat yang wajib anda miliki. Saat ini inovasi perbankan di dunia digital memberikan anda kemudahan dalam melakukan kegiatan menabung dengan deposito online. sebelum itu, ketahui perbedaan antara dana darurat dan dana tabungan melalui ulasan berikut ini: 

Perbedaan Tabungan dan Dana Darurat
Dana tabungan merupakan simpanan uang yang berasal dari pendapatan dan tidak dibelanjakan. Biasanya masyarakat menyimpan uang tersebut di rumah (lemari, bawah kasur, dan tempat-tempat tersembunyi) namun, resiko kehilangan pun turut naik. Sehingga, inovasi penyimpanan uang sudah bertransformasi dan masyarakat sudah mengenal perbankan karena memiliki banyak keuntungan. Biasanya tabungan juga digunakan untuk perencanaan jangka pendek seperti berikut ini:

- Perencanaan Liburan bareng Keluarga
- Membeli Perabotan Rumah
- Biaya Sekolah untuk Anak

Tabungan memiliki beragam jenis yakni tabungan konvensional, investasi, Haji, dan Giro. Sehingga, anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda. 

Sedangkan, dana darurat yakni dana yang dipersiapkan secara dengaja untuk disimpan untuk membiayai kebutuhan mendesak atau tidak terprediksi pada pemilik dana. Dana darurat yang direncakan setiap individu memiliki besaran yang berbeda, tergantung pada pendapatan dan gaya hidup. Memiliki dana darurat yang berlebihan juga tidak baik dalam keuangan anda. Sehingga, anda dapat mengatur keuangan agar seimbang sesuai kebutuhan. Jika dana darurat anda terlalu banyak, anda dapat mengalokasinnya pada tabungan investasi. Sehingga, anda dapat memiliki modal dalam perputaran investasi yang sudah anda lakukan. Ragam kebutuhan dana darurat yang biasanya dicanangkan adalah sebagai berikut:

- Ketika Kondisi Keuangan Merosot
- Saat Kehilangan Pekerjaan
- Anggota Keluarga Sakit atau Meninggal
- Memperbaiki kendaraan tiba-tiba rusak

Untuk itu, anda dapat menyiapkan dana tersebut dengan membukan deposito online karena sangat mudah dan tidak perlu datang secara langsung ke kantor. Agar tanam modal anda lebih bermafaat, anda dapat melakukan deposito online melalui Komunal DepositoBPR melalui aplikasi di handphone atau melalui laptop. Sehingga, dana yang anda kembangkan akan lebih aman dan keuntungan berlipat depositoBPR bunga tinggi hingga 6% p.a dapat anda rasakan pada masa yang akan datang. 

Mengenal Tabungan Investasi
Tabungan investasi memiliki jangka waktu tertentu dalam melakukan penarikan dana. Berdasarkan jangka waktunya tabungan terdapat dua jenis, yakni tabungan rencana dan investasi. Tabungan rencana merupakan simpanan dana untuk rencana tertentu oleh nasabah. Sehingga, saldo dari tabungan rencana dapat hanya dapat ditarik sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. 

Selanjutnya, tabungan jenis deposito. Deposito memiliki bungan yang besar dibandingkan dengan jenis tabungan konvensional. Jangka waktu yang diberikan kepada nasabah sesuai dengan penawaran dari pihak bank. Contohnya: dapat dilakukan penarikan 1 bulan, 3 bulan, bahkan 12 bulan. Hampir semua bank menawarkan produk ini. Namun, melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bunga dari deposito menjadi tinggi mencapai 6%. Terlebih saat ini perkembangan dunia fintech semakin berkembang, pembukaan deposito online menjadi solusi mudah untuk tabungan investasi anda. Perusahaan fintech di Indonesia, Komunal DepositoBPR memiliki aplikasi mudah membuka deposito secara online, sehingga anda dapat melakukan pendaftaran hanya melalui handphone. Anda dapat mengembangkan dana dengan mudah hanya melalui sentuhan jari.