Pengguna Asuransi Harus Tahu, 5 Kesalahan yang Sering dilakukannya

Advertisement

Pengguna Asuransi Harus Tahu, 5 Kesalahan yang Sering dilakukannya

Admin
Kamis, 24 Oktober 2019


Mengambil keputusan untuk menggunakan layanan asuransi menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk tabungan jangka panjang dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Terutama dalam mempersiapkan pendidikan di masa yang akan mendatang. Mengingat bahwa biaya pendidikan yang semakin mahal membuat para orang tua harus memiliki pilihan yang tepat.

5 Kesalahan yang Sering dilakukan Pengguna Asuransi

Menemukan asuransi pendidikan terbaik menjadi kewajiban para orang tua supaya tidak salah dalam memilih asuransi. Namun sayangnya ada beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan para pengguna asuransi. Melihat hal ini, sebaiknya Anda mulai mengantisipasi supaya 5 kesalahan berikut tidak Anda lakukan:

1. Memilih asuransi karena rasa Iba
Tidak jarang dari beberapa pengguna asuransi memilih menggunakan layanan asuransi karena rasa Iba. Dengan tingkat kesulitan dalam mencari nasabah semakin agresif, membuat para agen asuransi sering kali bekerja dengan image belas kasihan sehingga hal ini sering kali membuat para nasabah merasa kasihan.

2. Tidak mengetahui program asuransi
Memilih asuransi berarti Anda harus memahami program atau manfaat yang ditawarkannya. Sementara setiap asuransi tidak memberikan manfaat yang sama, sebab itu Anda sebagai pengguna layanan asuransi harus mengetahui manfaat dan program yang ditawarkan.

3. Tidak menggunakan asuransi saat dibutuhkan
Ketika anda telah memiliki asuransi pendidikan, gunakan asuransi tersebut. Jangan sampai Anda mengeluarkan uang lagi untuk membayar biaya pendidikan yang sebenarnya biaya pendidikan tersebut dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Sehingga investasi yang anda lakukan menjadi sia-sia.

4. Tidak melakukan evaluasi kebutuhan
Kesalahan selanjutnya yaitu pengguna asuransi tidak melakukan evaluasi pada agen asuransi. Padahal melakukan evaluasi akan membantu anda untuk mengetahui kerugian maupun keuntungan yang Anda dapatkan. 

5. Tidak bisa membedakan antara investasi dan asuransi
Seringkali pengguna tidak dapat membedakan antara investasi dan asuransi, padahal kedua hal ini memiliki perbedaan yang sangat menonjol meskipun keduanya sama-sama memberikan jaminan dikehidupan masa depan. Untuk mengetahui perbedaannya, silahkan cari tahu melalui https://www.generali.co.id

Memilih agen asuransi memang tidak semudah yang Anda bayangkan. Sehingga hal ini seringkali menjadikan seseorang mengalami kesalahan dalam memilihnya. Padahal memilih agen asuransi membutuhkan banyak pertimbangan supaya kesalahan dalam memilih agen asuransi dapat diminimalkan dengan baik.