Jakarta, Pasar Rumah Dijual Murah yang Tidak Pernah Tidur

Advertisement

Jakarta, Pasar Rumah Dijual Murah yang Tidak Pernah Tidur

Admin
Senin, 04 September 2017

Seiring berjalannya waktu, Jakarta semakin berkembang. Meski sudah banyak kota-kota lain yang ikut mempunyai pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi Jakarta tetap menjadi primadona. Tak heran bila perumahan disana dipatok dengan harga tinggi. Rasanya sangat sulit menemukan lokasi yang rumah dijual murah. Namun, itu bisa saja terjadi yakni ketika si pemilik membutuhkan uang, dia akan menjual rumahnya dengan cepat. 

Saat seperti itu, biasanya mereka memasang harga dibawah pasaran agar rumah tersebut cepat laku. Maka, manfaatkanlah kondisi tersebut. Lantas bagaimana Anda bisa mengetahuinya? Caranya adalah gunakan teknologi, manfaatkan situs internet untuk mencari rumah dijual murah yang harganya terjangkau untuk budget yang Anda siapkan. Kalau dana Anda lumayan besar bisa melihat pemukiman yang berjajar di kawasan Durian Besar. 
Jakarta, Pasar Rumah Dijual Murah yang Tidak Pernah Tidur
Ilustrasi
Meski harga properti di Big Durian selalu meningkat secara signifikan setiap tahunnya, hal ini tidak membuat para konsumen mengabaikan wilayah ini untuk menemukan rumah dijual murah. Menurut data Indeks Kota Perdana Global, Jakarta duduk di posisi teratas pada 2013 dengan pertumbuhan harga 37,7% untuk rumah tangga yang akan dijual. J-Town mengungguli kota-kota besar global lainnya seperti Dublin, Beijing, dan Dubai.

Pada kondisi tertentu, tergantung pada situasi politik di dalam negeri atau peraturan baru tentang suku bunga pinjaman akan menghambat pasokan untuk properti hunian primer. Saat ini, terjadi kenaikan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang signifikan, dimana tingkat bunga di atas 10%. Jakarta memang tetaplah menjadi yang terbaik di Indonesia dalam bidang properti. Walaupun sudah pada hunian, tapi para developer tetap ingin mendirikan pemukiman di Jakarta. 

Terlepas dari kenyataan bahwa pasokan untuk perumahan primer untuk dijual dan untuk disewa di ibukota Indonesia sedikit menurun tahun ini. Rumah baru dianggap kurang menjadi solusi bagi mereka yang memiliki dana pas-pasan saja. Orang-orang mulai melirik untuk membeli rumah dijual murah yang bekas. Kondisi ini juga disampaikan oleh Lukas Bong dari Indonesian Real Estate Broker Association (AREBI), praktisi properti yang juga berbisnis di pasar sekunder. 

Bagi Anda yang ingin mencari rumah dijual murah baik baru maupun bekas, dapat menggunakan Urbanindo. Situs ini memungkinkan Anda melakukan pencarian secara tepat dengan pertimbangan-pertimbangan dari berbagai sisi. Lebihnya lagi, Anda diberikan perhitungan atau simulasi KPR, sehingga tahu berapa jumlah yang harus dibayar setiap bulannya jika mengambil kredit.