Cara Berhenti Merokok secara Permanen Aman

Advertisement

Cara Berhenti Merokok secara Permanen Aman

Admin
Rabu, 12 Agustus 2020


Rokok merupakan benda yang mengandung zat bersifat adiktif. Jadi, tak heran bila kemudian seorang yang gemar merokok tentu akan menyebabkan kecanduan. Jika berbicara soal hal apa yang paling berbahaya untuk kesehatan, tentu salah satu jawabannya adalah rokok. Tak cuma rokok sudah dibuktikan oleh berbagai jurnal kesehatan sebagai komoditas berbahaya, rokok dijual bebas dan bisa didapat dengan mudah.

Rokok Elektrik Kecil Pengganti Rokok Konvensional

Menurut data dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia atau IAKMI, 51,1 persen masyarakat Indonesia adalah perokok aktif. Ini adalah angka tertinggi di Asia Tenggara.

Merokok sendiri telah terbukti menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit paru obstruktif kronik, kanker paru-paru, serangan jantung, serta banyak sekali penyakit yang lainnya. Hal ini dikarenakan rokok mengandung bahan kimia berbahaya seperti nikotin, tar, sianida, benzene, cadmium, metanol, amonia, arsenik, serta karbon monoksida.

Ini yang membuat masyarakat ingin berhenti merokok, dan mencari cara berhenti merokok yang efektif. Bagaimana tidak, bahaya dari rokok berisiko mengintai Anda di masa depan sehingga menempuh cara berhenti merokok harus segera dilakukan.

Jika Anda ingin berhenti merokok, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ada cara untuk  berhenti merokok yang bisa ditempuh. Cara berhenti merokok ini ada beragam, namun kunci utamanya kembali ke kesadaran diri Anda sendiri untuk segera meninggalkan kebiasaan berbahaya ini.

Menggunakan Produk Pengganti Rokok untuk Berhenti dengan Efektif
Ada beberapa produk yang secara sengaja ditujukan untuk jadi pengganti rokok. Berbagai produk-produk yang disebut sebagai Nicotine Replacement Therapy atau NRT ini, jarang bisa Anda dapatkan secara bebas. Pasalnya Anda perlu datang ke sesi terapi di psikiater atau profesional di bidangnya untuk mendapatkan produk ini sesuai resep yang didosiskan.

Berikut cara berhenti merokok dengan menggunakan produk pengganti rokok yang bisa dipilih.
  • Permen karet nikotin
  • Tablet isap yang dikonsumsi dengan meletakkannya di bagian dalam pipi
  • Tablet sublingual yang dikonsumsi dengan meletakkannya di bawah lidah
  • Inhaler pengganti nikotin
  • Transdermal atau 'koyo' nikotin yang ditempel di punggung atau tubuh bagian atas
  • Obat semprot hidung atau mulut
  • Rokok Elektrik untuk asupan nikotin tanpa zat beracun

Untuk pilihan terakhir, yaitu rokok elektrik, Anda dapat mempertimbangkan pengganti rokok sebagai pilihan dalam memilih alternatif rokok, kunjungi langsung dan dapatkan solusi berhenti merokok Anda.