Menjaga Kesehatan si Kecil dengan Memperhatikan Kebersihan Botol Susu

Advertisement

Menjaga Kesehatan si Kecil dengan Memperhatikan Kebersihan Botol Susu

Admin
Jumat, 15 November 2019


Bayi sangat rentan terkena kuman penyebab penyakit. Maka dari itu, Ibu harus selalu memperhatikan kebersihan dari bayi mulai dari pakaian, perlengkapan, makanan dan lain-lain. Segala perlengkapan yang digunakan si kecil harus selalu bersih dan terbebas dari kuman. Karenanya, Ibu pasti sangat membutuhkan sabun khusus mencuci perlengkapan bayi.

Untuk Ibu yang bayinya minum menggunakan botol, pasti akan sangat terbantu dengan adanya sabun khusus cuci botol. Mencuci botol bayi tak cukup hanya dengan menggunakan air, sebab bisa saja masih banyak bakteri yang tertinggal di dalamnya. Saat ini banyak merek sabun cuci botol yang bagus seperti Sleek Baby.

Alasan Pentingnya Menggunakan Sabun Cuci Botol

1. Sabun cuci botol bayi tidak meninggalkan residu
Jika Ibu mencuci peralatan makan menggunakan sabun cuci piring biasa, merasakan masih ada rasa sabun setelah dibilas berarti terdapat residu deterjen dalam peralatan makan tersebut. Dengan menggunakan sabun cuci khusus botol bayi ini, kemungkinan residu tertinggal sangat kecil. Jika terdapat residu bisa dibersihkan dengan membilas kembali.

2. Sabun cuci botol bayi bisa membunuh bakteri dan kuman
Dalam botol bayi terkadang terdapat endapan susu di sela-sela botol. Hal tersebut memicu bakteri dan jamur berkembang di dalamnya. Tetapi Ibu tak perlu khawatir, karena residu tersebut bisa dibersihkan dengan sikat botol dan sabun cuci khusus botol bayi. Bahan kimia sabun khusus botol bayi ini pun terbukti aman dan bisa mematikan bakteri, kuman dan jamur.

3. Aroma tidak bertahan lama
Bayi memiliki penciuman yang sensitif, maka dari itu bayi sering menolak sesuatu yang beraroma asing. Umumnya, sabun cuci khusus botol bayi tidak memiliki aroma yang kuat bahkan ada yang tidak beraroma. Hal ini dapat mengurangi risiko bayi untuk menolak minum susu menggunakan botol.

Untuk para Ibu yang bayinya minum susu menggunakan botol harus selalu memperhatikan kebersihan peralatan botol susu si kecil. Tak hanya selalu dibersihkan, tetapi botol susu juga perlu diganti setelah digunakan beberapa waktu. Hal sekecil apapun harus diperhatikan untuk kesehatan dan kenyamanan bayi.