Apa Itu Smart Tv? Yuk Ketahui Informasinya Disini

Advertisement

Apa Itu Smart Tv? Yuk Ketahui Informasinya Disini

Admin
Kamis, 28 November 2019


Apa Itu Smart TV ? mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah mengetahuinya, namun tidak dipungkiri juga sebagian yang lain juga belum mengetahui dari smart tv tersebut. Karena ini merupakan salah satu teknologi terbaru. Penjelasan yang paling mudah untuk diterima rasional yaitu TV yang mampu untuk berinteraksi dengan memakai media Internet yang sangat memungkinkan untuk mengakses layanan online yaitu seperti video streaming, pesan instant & social media. Beberapa Smart TV juga sudah dilengkapi dengan menggunakan web browser yang sangat memungkinkannya untuk Anda mengakses website secara langsung.

Zaman seperti saat ini hampir untuk semua TV terbaru dan bahkan juga tidak terlalu mahal selain itu juga dilengkapi dengan fitur smart TV. Pastinya dalam hal ini Anda akan memerlukan koneksi semua fitur yang dtawarkan oleh smart TV tersebut. Kebanyakan dari Smart TV ini mempunyai Ethernet port yang ada dibelakang TV untuk tempat anda mencolokkan kabel dari router rumah anda. Untuk beberapa tipe yang lebih canggih tentunya Anda bisa mengakses Wi-Fi.

Begitu TV Anda terhubung dengan internet maka pastinya Anda bisa mengakses berbagai fitur Smart TV. Diantaranya yaitu 

1. Fitur Smart TV – Social Media
Sebenarnya mengenai Fitur online pada Smart TV tersebut juga cukup bervariasi tergantung dari tipe, merk serta model dari TV tersebut. Hampir dari semua Smart TV bisa digunakan untuk mengakses social media yaitu seperti Facebook & Twitter. Smart TV yang canggih tersebut tentunya dapat digunakan untuk melakukan video call dengan menggunakan seluruh layar

2. Fitur Smart TV – Pesan Instant & Video Call
Dari beberapa smart TV tersebut tentunya Anda juga bisa mengakses layanan untuk pesan instant seperti halnya skype. Bahkan dengan Anda menggunakan webcam, kemudian Smart TV yang canggih dapat melalukan video call dengan seluruh layar.

3. Fitur Smart TV – Streaming Video
Fitur tersebut merupakan sebagai salah satu fitur yang sangat popular pada Smart TV. Dengan menggunakan fitur ini maka tentu saja Smart TV dapat Anda gunakan untuk mengakses berbagai macam tayangan populer. Sayangnya fitur tersebut juga masih terbatas berada di Indonesia karena masih belum ada penyedia layanan untuk Video On Demand yaitu seperti NetFlix yang menawarkan berbagai jutaan film untuk ditonton setiap saat.
Fitur streaming video yang terdapat pada Smart TV rata-rata di Indonesia ini yaitu masih terbatas pada YouTube.

4. Fitur Smart TV – Aplikasi
Perusahaan yang membuat Smart TV juga sudah menyiapkan berbagai macam aplikasi yang bisa didownload dari App Store. Aplikasi yang tersedia yaitu ada beberapa macam yaitu mulai dari social media sampai dengan permainan games. Mereka dalam hal ini tentunya bahkan menawarkan berbagai macam aksesoris seperti game console serta aplikasi smartphone untuk dapat memberikan  pengalaman bermain yang lebih baik. Nah untuk aplikasi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut tentunya dengan merk beragam. Ada aplikasi yang sudah diinstall dari box dan juga ada yang perlu untuk Anda download sendiri.

Nah, bagaimana Anda sudah tahu mengenai tentang apa itu smart tv? Tentu dari penjelasan diatas pastinya Anda sudah sangat paham. Sebenarnya secara singkat smart tv ini merupakan teknologi pertelevisian yang terintegrasi dengan teknologi masa kini. Sehingga dengan adanya teknologi smart yang diberikan tersebut memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi kita.