Cara Mencerahkan Wajah Dengan Lemon dan Pepaya

Advertisement

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Lemon dan Pepaya

Admin
Sabtu, 08 September 2018


Sinar matahari, polusi, kotoran dan pori-pori tersumbat menyebabkan jerawat dan jerawat memberikan tanda-tanda gelap pada kulit. Pigmentasi kulit pada manusia dapat meningkat karena faktor-faktor tersebut. Untuk mengatasi masalah kulit itu, kamu harus mempunyai cara mencerahkan wajah yang efektif dan tanpa efek samping.

Pencerah kulit wajah atau pemutihan kulit adalah prosedur yang bertujuan untuk mencerahkan area gelap kulit wajah atau mencapai warna kulit yang lebih cera. Ada banyak tips kecantikan yang bisa kamu ambil untuk mencerahkan warna kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa solusi alami untuk cara mencerahkan kulit dengan cepat.


Ilustrasi
Lemon
Lemon mengandung vitamin C yang dapat mengurangi munculnya bintik-bintik hitam, kulit belang dan lainnya yang menyebabkan wajah gelap. Bahan alami ini juga memiliki asam sitrat yang bertindak sebagai pengelupas kimia dan menghilangkan jerawat dan sel-sel mati atau proses eksfoliasi yang pada akhirnya memberikan kulit lebih cerah.

Cara mencerahkan wajah dengan lemon. Siapkan 1 buah lemon dan potong, peras airnya. Tambahkan ½ sendok makan air ke dalamnya (untuk kulit sensitif) dan aplikasikan ke wajah kamu yang sebelumnya dibersihkan. Gunakan kapas untuk membantu menerapkan air lemon itu. diamkan selama 10-15 menit dan bilas. Lalu, aplikasikan pelembap yang biasa kamu gunakan. Lakukan setiap hari untuk melihat hasil cepat.

Selain dengan cara tersebut, kamu juga bisa memakai tips kecantikan lemon lainnya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan air perasan lemon segar dan 2 sendok makan madu. Kemudian, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan untuk menghilangkan kulit gelap. Madu baik untuk kulit karena menghidrasi kulit kering serta membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Gunakan setiap hari untuk hasil yang baik. 

Pepaya
Pepaya memiliki enzim papain, enzim pelarutan protein yang merupakan pembasmi jerawat alami. Ini sangat efektif dalam pembaharuan waran dan pencerah kulit serta membuat kulit bersinar. Pepaya berfungsi sebagai exfoliator alami untuk menjadikan kulit lebih lembut dan lembab. Pepaya dapat digunakan sebagai cara mencerahkan wajah untuk semua jenis kulit.


Caranya, siapkan pepaya yang masak dan kelupas kulitnya. Hancurkan buah pepaya secukupnya menjadi pasta halus dan oleskan pada wajah kamu yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air biasa. Terapkan tips kecantikan ini setiap hari untuk hasil cepat.