Hindarkan Makanan Pedas, Ini Dia Manfaatnya

Advertisement

Hindarkan Makanan Pedas, Ini Dia Manfaatnya

Admin
Sabtu, 14 Oktober 2017

Siapa sih yang tidak menyukai makanan pedas? Apalagi bagi orang Indonesia yang memang mencintai cita rasa pedas, sehingga tidak nikmat rasanya jika tidak menyantap makanan pedas. Eits tapi bagi kamu pecinta pedas, kamu harus hati-hati sebab, makanan pedas juga punya dampak negatif bagi kesehatan. Jadi hindarkan makanan pedas, ini dia manfaatnya.

Ilustrasi makanan pedas
Makanan pedas memang memiliki beberapa manfaat seperti memperlancar sistem pencernaan tubuh, serta memiliki kandungan vitamin A, B, C dan E yang baik bagi tubuh. Namun jika terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan pedas juga tidak baik bagi kesehatan, maka dari itu hindarkan makanan pedas, ini dia manfaatnya. Manfaat menghindari makanan pedas antara lain, mencegah maag akut. Bagi pengidap maag, hindari makanan terlalu pedas agar tidak kambuh maagnya.

Selain itu menghindari makanan pedas juga membuat kamu terhindar dari gelaja insomnia loh. Karena mengkonsumsi makanan pedas dapat menyebabkan timbulnya gejala insomnia. Nah, sudah tahu kan alasan hindarkan makanan pedas, ini dia manfaatnya. Semoga bermanfaat.