Tips Mengenakan Baju Muslim Saat Musim Hujan

Advertisement

Tips Mengenakan Baju Muslim Saat Musim Hujan

Admin
Jumat, 19 Oktober 2018


Musim hujan sudah menyambut, sebagai seorang muslim tentulah kita senang karena itu bagian dari rezeki yang Allah kasih. Namun, terkadang kita bingung mencari  busana yang tepat untuk melindungi tubuh dan tetap stylish di musim hujan. Sebagai wanita berhijab, tentulah lebih sulit memilih baju muslim yang melindungi tubuh maksimal dan tetap menarik, dibandingkan yang tidak berhijab. Outfit hangat adalah ide yang bagus untuk membuat tubuh tetap hangat.

Ilustrasi Baju Muslim Saat Musim Hujan
Sebenarnya, wanita berhijab mempunyai banyak style fashion saat musim hujan. Hanya saja terkadang kita sendiri yang bingung mau menggunakan apa. Tapi, tenang saja dengan adanya banyak blog atau website, kamu bisa mendapatkan ribuan informasi tentang OOTD muslimah saat musim hujan. Berikut ini ada beberapa inspirasi baju muslim wanita dari para hijabers luar negeri. Simak dan boleh ditiru jika cocok dengan karakter kamu!

Mantel
Hal pertama yang perlu kamu cari adalah mantel. Terdapat beberapa jenis mantel, ada jaket, cardigan tebal, sweater atau apapun yang bisa menghangatkan tubuh kamu. Sekarang, sudah banyak sekali jaket, sweater maupun cardigan yang modelnya menarik. Mantel ini fungsinya melindungi tubuh kamu dari dingin dan hujan ketika tiba-tiba hujan. Pilih jaket berbahan glossy seperti jaket kulit. Kalau mengenakan sweater atau cardigan pilih yang berbahan rajut, itu bisa membuat kamu tampil chic dan feminim. Sesuaikan warna mantel dengan jilbab, celana atau bawahan yang kamu kenakan.

Celana atau legging sebagai daleman rok
Berpenampilan syar’i berarti harus menutup aurat dan tidak menampilkan lekuk-lekuk tubuh. Kalau dipertimbangkan sebenarnya musim hujan menguntungkan bagi para hijabers. Karena pada musim hujan, kamu harus menggunakan baju tebal. Selain baju muslim yang tebal, kamu pun harus mengenakan bawahan tebal apakah itu celana atau rok. Kamu bisa memakai celana atau legging sebagai daleman. Sehingga, membuat kaki hangat dan nyaman.

Jilbab
Saat kamu memilih jilbab untuk musim hujan, pilih yang berbahan satin yang glossy. Jadi, meskipun menggunakan hijab, kamu tetap stylish. Atau jika tidak suka bahan satin, kamu bisa memilih bahan katun atau bahan kaos yang tebal. Jangan hanya tebal saja, kamu pun harus memastikan kenyamanannya. Lubang wajahnya harus tepat dengan wajah kamu. Jilbab juga jangan yang ribet karena kalau terkena air hujan akan memperburuk penampilan kamu.

Boots
Musim hujan berarti jalanan banyak yang becek. Kamu harus pintar-pintar memilih sepatu karena kalau salah bisa-bisa air tembus ke kaki kamu dan menyebabkan kutu air serta penyakit kulit lainnya. Nah, kamu bisa memilih sepatu boots untuk melengkapi baju muslim kamu yang stylish. Sepatu boots sekarang ini mempunyai banyak model. Ada sepatu boot berbahan kulit, sol tebal atau alas kaki yang menggunakan bahan tebal dan hangat. Dengan begitu, kaki kamu terlindungi dari becek dan selalu hangat walaupun sedang hujan.

Syal
Selain menggunakan hijab atau jilbab, kamu juga bisa menambahkan syal untuk lebih menghangatkan tubuh kamu. Kamu pilih saja kerudung yang pendek, lalu tambah syal bisa untuk menutup bagian dada.  Kamu bisa melihat gaya OOTD dari fashion blogger atau instagram yang cocok dengan karakter kamu.

Jika ingin mencari baju muslim baru, jilbab baru, sepatu, tas, syal, cardigan atau yang lainnya hanya di satu toko saja yakni blibli.com. Cukup membuka satu website e-commerce saja, anda bisa mendapatkan semua barang dengan mudah.