Segera Konsumsi Ini Agar Lebih Cepat Terlelap, Jika Anda Susah Tidur!

Advertisement

Segera Konsumsi Ini Agar Lebih Cepat Terlelap, Jika Anda Susah Tidur!

Admin
Rabu, 07 Februari 2018

Siapa sih yang tidak tersiksa jika mengalami masalah susah tidur atau dalam dunia medis disebut sebagai insomnia? Bagaimana tidak, tubuh sudah merasa lelah dan sangat ingin beristirahat, namun mata tak kunjung terpejam dan akhirnya membuat kita kesal sendiri. Padahal, besok kita sudah harus bangun pagi. Apakah tidak ada cara yang efektif untuk membuat kita cepat terlelap?

Ilustrasi
Pakar kesehatan dan gizi bernama Cassandra Barns menyebutkan bahwa ada beberapa makanan atau minuman yang bisa kita konsumsi jika ingin mengatasi susah tidur dengan cepat dan efektif. Berikut adalah makanan dan minuman tersebut.

Air kelapa
Air kelapa mampu meredakan rasa sakit secara alami dan akan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Kandungan potassium, kalsium, magnesium, fosfor, serta sodium dari air kelapa akan membuat kadar mineral di dalam tubuh semakin seimbang dan mengatasi ketegangan pada saraf. Hal ini akan membuat kita bisa segera terlelap.

Biji labu
Biji labu kaya akan magnesium yang akan membantu membuat otot menjadi lebih lemas dan mengatasi nyeri. Kandungan ini juga akan mendukung kelenjar pineal dalam memproduksi hormon melatonin, hormon yang berperan besar dalam siklus tidur kita.

Buah cherry
Buah cherry memiliki kandungan melatonin yang akan mendukung siklus tidur kita. Konsumsilah beberapa buah yang memiliki rasa manis ini jika kita tidak kunjung bisa terlelap di malam hari.

Roti gandum
Banyak orang yang khawatir untuk mengkonsumsi makanan berat dekat dengan waktu tidur karena dianggap bisa memicu kenaikan berat badan. Namun, jika kita mengalami susah tidur, tidak ada salahnya kita mengkonsumsi roti gandum dalam porsi kecil. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks ini akan membantu menurunkan kadar gula darah tubuh dan membuat kita bisa segera tertidur

Sumber : DokterSehat.Com