Kafe Kopi Kece di Wilayah Hotel di Sekitar Orchard Road

Advertisement

Kafe Kopi Kece di Wilayah Hotel di Sekitar Orchard Road

Admin
Rabu, 28 Februari 2018


Menurut pakdhe Wiki (pedia), kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi berasal dari bahasa Arab yaitu qahwah yang berarti kekuatan, gak heran kalau kalian punya kekuatan begadang kalau habis minum kopi, hmm... berasa superhero, ya. Bagi para penjelajah kopi yang lagi liburan dan menginap di hotel di sekitar Orchard Road, silakan mampir ke kafe kopi kece di Singapura ini!

Dapper Coffee
sethlui.com
Lokasinya agak ngumpet, nih, ada di atas restoran. Tapi terlepas dari lokasinya yang ngumpet, kafe ini menjadi incaran para pencinta kopi karena menu eksperimental kopi klasik mereka. Sampai ada kopi racikan rahasia yang bercampur glitter, lho! bling-bling dong nanti pas... emm gak jadi deh, hehehe. Menu andalan di Dapper Coffee adalah Earl Grey Yuan-Yang, rasa pahitnya lebih dominan, gak suka yang pahit-pahit? Ah, masa? Bukannya kisah cinta kalian juga pahit ya? Peace... Kalau gak kuat dengan pahit, kalian bisa pesan Melaka Walnut Oat Cake atau Salted Egg Black Sesame Cake, endang bambang (enak banget)! Alamatnya du 73 Amoy Street, Second Floor (di atas Alati Restaurant), buka hari Senin sampai Jumat dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Langsung meluncur dari kamar hotel kalian di sekitar Orchard Road, deh.

Common Man Coffee Roasters (CMCR)
foto: akcdn.detik.net.id
Ketika kalian menginap di hotel di sekitar Orchard Road sempatkan diri ke sini. Orang-orang dibalik Common Man Coffee Roaster (CMCR) ini mirip Goku, lho, kok bisa? Iya, kalau Goku berusaha mengumpulkan 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, nah kalau CMCR datang ke seluruh penjuru dunia untuk mencari biji kopi hijau dengan kualitas paling oke punya. Bekerja sama dengan petani kopi di berbagai negara dan langsung memanggang biji kopi di Singapura. CMCR juga jadi pemasok kopi ke banyak kafe di Singapura, lho. minuman kopi house-blend yang disediakan di sini yaitu CMCR Espresso dan 22 Martin. Selain kopi, mereka juga menyediakan menu brunch seperti Egg Benedict dengan telur organik, burger rib-eye dan boneless chicken.

Toby’s Estate
foto: sethlui.com
Toby’s Estate percaya untuk mengolah kopi tanpa dicuci terlebih dahulu atau natural coffee, dikenal dengan sebutan pengolahan kering, karena cara ini menimbukan aroma tanpa meninggalkan rasa dari si kopi, tidak seperti pengolahan basah. House blend di Tobby’s Estate menggunakan Rodyk Blend, yaitu campuran 5 jenis biji kopi dari Kosta Rika, Uganda, Panama, Brazil, dan Ethiopia. Kafe bergaya Australia ini biasanya digunakan sebagai tempat kongkow muda-mudi Singapura dengan sajian kopi kelas atas yang siap menemani kalian bercengkrama. Berlokasi di Toby’s Estate: 8 Rodyk Street #01-03/04, Singapore 238216. Lengkap banget, tuh biar kalian gampang menuju ke sana dari hotel di sekitar Orchard Road.

Aroma kopinya sampai ke hidung kalian gak? Pengin ngopi ya??? Langsung rencanakan iburan ke Singapura dan cari hotel di sekitar Orchard Road via Mister Aladin, beli tiket pesawatnya juga sekalian di Mister Aladin, ya. Hehehe.