Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Berpenghasilan

Advertisement

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Berpenghasilan

Admin
Kamis, 09 November 2017

Status sebagai ibu rumah tangga bukan penghalang bagi seorang wanita untuk menjalankan bisnisnya dari Rumah. Sambil mengasuh anak, bisnis tetap bisa dijalankan dan tentunya mendapat keuntungan guna menambah pemasukan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga juga sangat beragam. Pekerjaannya sendiri sebaiknya bisa dikerjakan di Rumah sehingga tidak meninggalkan kewajiban sehari-hari sebagai seorang ibu dan istri. Banyak pekerjaan sampingan yang bisa ditekuni oleh ibu rumah tangga. Seiring perkembangan zaman, ibu rumah tangga juga bisa melakoni pekerjaan secara online, oleh karena itu ibu rumah tangga dituntut untuk melek teknologi. 

Salah satunya yakni berjualan secara online. Jualan online bisa dilakukan melalui website, akun media sosial hingga marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Jualan online bisa dibilang bisnis sampingan secara online yang jika ditekuni tentunya menguntungkan sekali karena memang relatif tidak menyita waktu. 
Agen Kudo
Agen Kudo
Berjualan online banyak dipilih karena kemudahan dalam transaksi, terutama dengan hadirnya layanan m-banking serta e-banking dari beragam bank lokal di Indonesia. Bagi anda yang memiliki smartphone, maka transaksi bisa dilakukan di Rumah, setelah transaksi beres, barang dikirim hingga depan pintu. Kemudahan lain juga hadir dari banyaknya marketplace sebagai sarana jualan. Salah satunya adalah KUDO. Di samping marketplace, jualan online melalui website ataupun media sosial juga tidak dipungut biaya karena pendaftarannya gratis.

Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa atau kampung selanjutnya adalah menjalankan bisnis kuliner atau makanan. Bisnis kuliner termasuk ke dalam bisnis yang tidak akan pernah mati mengingat setiap orang akan sangat membutuhkan makanan. Bisnis makanan sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang pandai memasak dan tinggal di kawasan yang padat penduduk, di dekat sekolah, kampus, perkantoran atau pabrik. 

Bisnis kuliner dapat berupa makanan berat yang terdiri dari nasi serta lauk pauk, jualan lauk pauk dalam kemasan kemudian jualan keliling. Anda bisa bekerja sama untuk berjualan keliling tersebut, jika memang waktunya tidak mencukupi. makanan ringan atau camilan seperti siomay dan batagor ataupun minuman seperti jus buah atau milkshake. Bisnis kuliner dapat mendatangkan keuntungan banyak apabila ditekuni secara serius.

Selanjutnya, Bisnis ibu rumah tangga tanpa modal besar yang bisa dipraktekkan adalah menjual berbagai macam aksesoris. Aksesoris ini dapat berupa pin, gantungan kunci, dan lain-lain dari bahan yang mudah diperoleh seperti kain flanel. Kerajinan dari kain flanel masih cukup digemari, terutama apabila ibu rumah tangga memiliki kreativitas dalam menyulap kain aneka warna ini menjadi beragam aksesoris yang menarik untuk digunakan sehari-hari. Tidak hanya terbatas pada pin dan gantungan kunci, aksesoris lain yang bisa dibuat berupa tutup toples, frame foto, hingga bungkus tisu dan lain sebagainya. Tutorial cara membuatnya bisa dilihat di internet atau dikreasikan sendiri sesuai keinginan masing-masing. 

Bisnis ibu rumah tangga modal kecil yang bisa dipraktekkan berikutnya adalah dengan cara berjualan online melalui situs KUDO. KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Ciri ciri orang sukses di KUDO adalah mereka yang mau memanfaatkan sekecil apapun peluang untuk dijadikan keuntungan. Termasuk ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu, jika bersungguh-sungguh maka akan sukses sebagai ibu rumah tangga dan businesswoman. KUDO merupakan salah satu marketplace di mana di dalamnya kita bisa berjualan berbagai macam produk dan melakukan transaksi jual beli. Kita bisa mendaftar menjadi agen KUDO untuk memperoleh penghasilan pasif dalam jumlah yang cukup. Semoga Bermanfaat.