Referensi Objek Wisata dan Hotel untuk Liburan Natal dan Tahun Baru di Batu, Malang

Advertisement

Referensi Objek Wisata dan Hotel untuk Liburan Natal dan Tahun Baru di Batu, Malang

Admin
Selasa, 26 September 2017


Libur Natal dan akhir tahun sebentar lagi, saatnya kamu agendakan berlibur bersama keluarga atau sahabat-sahabat. Jika kamu masih belum tahu mau ke mana libur Natal dan tahun baru, kami akan memberikan referensi liburan yang menyenangkan dan cocok untuk menikmati kebersamaan saat natal dan menghitung pergantian tahu baru.

Adalah Batu Malang. Lokasinya yang tidak tidak jauh dari Kota Malang dan berada di lereng pegunungan membuat udara sekitarnya dingin dan sejuk. Kami akan memberikan referensi mulai dari hotel di Batu Malang untuk membuat tidur kamu lebih nyaman hingga objek wisata atau kegiatan yang cocok dilakukan saat liburan Natal dan tahun baru.


Source: pixabay
Objek Wisata dan Aktivitas di Batu Malang

Masih belum menentukan objek wisata dan kegiatan apa yang akan kamu lakukan selama di Batu Malang? Berikut ini referensi objek wisata yang dapat kamu pilih, di antaranya:

Mengunjungi Tempat Agrowisata di Batu Malang
Kota Batu Malang dikenal dengan apelnya yang hijau dan kecil. Tak hanya dalam bentuk buah, apel pun diolah mulai dari keripik sampai minuman. Selain agrowisata apel masih ada buah-buahan lainnya yang dapat kamu petik sendiri, yaitu:

- Kusuma Agro Wisata
Agrowisata yang satu ini merupakan pelopor di Indonesia yang menawarkan layanan wisata petik seperti apel, jambu merah, stroberi, buah naga, jeruk, dan sayuran hidroponik tanpa petisida. Dan juga outbond. Kamu dapat membeli salah satu dari lima paket wisata yang di tawarkan di Kusuma Agro Wisata. Paket paling murah Rp45.000 dan paling tinggi Rp65.000 semuanya sudah termasuk tiket masuk, dan juga memetik sayuran atau buah-buah. Kecuali mobil wisata untuk melihat sekeliling perkebunana, kamu harus merogoh kocek lagi Rp15.000,-Jika tertarik memetik buah-buah dan sayuran hidroponik, kamu bisa langsung mengunjungi Kusuma Agro Wisata di Jalan Abdul Gani Atas.

Menantang Adrenalin dengan Naik Paralayang
Wisata paralayang di Batu Malang bisa dilakukan di Jalan Gunung Banyak, Kecamatan Pujon. Jika kamu berada di rentang usia 14 hingga 60 tahun dan tidak memiliki penyakit jantung atau takut keitnggian. Harus mencoba merasakan sensasi naik paralayang dan melihat Kota Batu dari ketinggian 1.315 mdpl. Tentunya kamu tidak akan sendiri karena akan ditemani tendem yang sudah profesional. Wisata Paralayang di Pujon memiliki empat paket harga mulai dari Rp350.000 hingga Rp500.000,-

Air Terjun Corban Rondo
Air terjun Corban Rondo atau Air Terjun Janda memang menyimpan cerita mitos yang menyedihkan. Terlepas dari itu, air terjun yang terletak di Desa Pandesari memilik air terjun yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki tinggi 84 meter yang berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo. Air terjun Corban Rondo dikelilingi oleh tebing tinggi dan pepohonan. Jalanan menuju Corban Rondo pun hanya setapak dan harus memasuki hutan. Namun perjalanan terasa menyenangkan karena udaranya yang segar.

Rekomendasi Hotel di Batu Malang

Mencari hotel di Batu Malang saat berlibur lebih leluasa, kamu dapat memilih berdasarkan kebutuhan mulai dari city hotel, airport hotel, urband hotel, suburb hotel, hingga resort hotel. Umumnya para traveler akan mencari penginapan atau hotel yang dekat dengan objek wisata yang akan dikunjunginya.

Jenis resort hotel sebaiknya kamu pilih untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru di Batu Malang. Selain lokasinya yang berada di dekat objek wisata, kamu pun bisa berlibur dengan menjajal fasilitas yang ada di hotel tersebut. Salah satu resort di Batu Malang yang memiliki fasilitas dan konsep yang menarik yakni Jambuluwuk yang berada di Jalan Trunojoyo No.99, Desa Songgokerto. Hotel berbintang lima ini hanya 1,5 kilometer dari Agrowisata Kusuma.

Keunikan dari Jambuluwuk Batu Resort ini semua villa yang ada berbentuk rumah-rumah etnis yang ada di Indonesia. Pun begitu dengan namanya. Rentang harga untuk menginap di Little Swiss of Java  ini mulai dari Rp1.375.000 hingga Rp2.887.500 dilihat dari harga Jambuluwuk Batu melalui reservasi.

Saat menghabiskan malam pergantian tahun, kamu dapat makan di cafe Jambuluwuk atau memasak sendiri di dapur yang sudah menjadi fasilitas Villa yang kamu pesan dan menyantap bersama keluarga di balkon Villa. Lebih enak bukan kekeluargaannya lebih terasa! Masih berada di Jambuluwuk, ketika bosan di kamar, kamu pun dapat bermain olahraga di luar seperti voli, basket ataupun tenis. Fasilitas indoor-nya kamu bisa bernyanyi bersama di tempat karoke ataupun bermain billiard. Sedangkan jika membawa anak-anak, kamu dapat mengajaknya bermain di arena playground. Fasilitas terfavorit adalah kolam renang yang memanjang dan di pinggirnya terdapat gazebo. Umumnya saat tahun baru, di area kolam renang inilah tamu hotel berkumpul.

Tertarik untuk menginap di Jambuluwuk Batu? Kamu dapat memesan dan mendapatkan promo Jambuluwuk Batu di reservasi. Dapatkan harga hotel terbaik dan diskon saat pemesanan!